Rabu, 20 Desember 2017

Manfaat Menonton Film


Melihat film merupakan hal yang sangat trendy saat ini, bahkan untuk seorang moviegoers melihat film merupakan sebuah rutinitas, tentunya manfaat dari melihat film adalah kita mendapatkan hiburan, namun ada beberapa manfaat lain yang orang kalian tidak sadari.

Menambah Wawasan



Tentu saja menonton film dapat menambah wawasan kita, terlebih jika kita melihat film-film dokumenter, jika kalian ingin mengetahui tentang luar angkasa, maka kalian lihat film dokumenter tentang luar angkasa, jika kalian ingin mengetahui tentang Bumi maka kalian bisa melihat film dokumenter seperti Home, atau jika kalian ingin mengetahui tentang perubahan iklim, kalian bisa melihat film Before The Flood, melihat film-film dokumenter akan membantu kalian untuk memahami suatu hal dengan cara yang lebih menyenangkan, karena kalian akan disajikan secara visual dan audio yang membantu otak anda memahami suatu hal dengan cepat dibandingkan dengan membaca saja.

Melatih Berpikir Kritis



Siapa sangka dengan menonton film akan membuat otak kita berlatih untuk berpikir kritis, jika kalian menyukai genre film mystery, seperti film-film detektif yang mengharuskan kalian melihat keadaan sekitar untuk mencari pelaku pembunuhan dan sebagainya, kalian akan mulai mengamati mulai dari psikologis dan tingkah laku para pemainya dan melihat celah-celah keganjilan dari sebuah peristiwa.

Melihat Suatu Hal Dari Sudut Pandang Berbeda


Bagi saya, aspek ini yang sangat membantu saya dan membuat saya sangat menyukai menonton film, karena ini membantu saya terlebih untuk pembelajaran saya di Hubungan Internasional ini, seperti contohnya saya harus mengamati tentang kejahatan terencana atau organized crimes, untuk lebih mudah memahaminya saya akan menonton film-film tentang organized crimes itu seperti The Godfather, ataupun GoodFellas, atau ketika saya ingin mengamati tentang penjualan senjata sebagai kejahatan transnasional, saya kan melihat film seperti War Dogs ataupun Lord of War. Dengan film kalian bisa melihat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda dan tidak bisa kalian lihat dari dunia nyata.


Share: