Kamis, 16 Juli 2015

Belajar Berbicara Bahasa Inggris Sesuai Hobi



Hello, bahasa internasional ini sudah tidak asing lagi digunakan dimanapun, tetapi apakah anda sudah cukup memahaminya ? banyak cara untuk melatih kemampuan berbicara asing kita, seperti kursus dan sebagainya, namun tidak semua orang mempunyai waktu untuk itu. Bagaimana jika kita menggabungkan hobi kita sebagai sarana hiburan dan pembelajaran ? itu dapat di wujudkan, saya akan memberikan beberapa contoh cara menggabungkanya.


  • Mendengarkan Lagu

Cara ini adalah cara termudah dan menyenangkan yang biasa dilakukan orang-orang, kalian dapat mendengarkan lagu yang slow untuk pertama kali, tapi kalian juga dapat menyesuaikanya sesuai genre favorite kalian. Saat kalian mendengarkan lagu, contohnya di youtube, usahakan kalian menonton lagu yang memiliki lyrics di videonya. jika anda tidak memahami suatu kata, anda dapat mencarinya artinya baik di kamus atau online translator.

  • Menonton Film
Bagi anda yang senang menonton film, tentunya film barat, ini adalah media yang sangat baik untuk berbelajar bahasa inggris, saya sendiri melakukan metode ini untuk melatih kemampuan berbahasa asing. Saat anda menonton film, pastikan anda mengunduh subtitle bahasa inggris, pada awalnya memang anda sulit untuk mengerti, namun jika anda sudah terbiasa anda akan mengerti.

  • Bermain Game Online
Siapa yang tidak pernah bermain game ? tentu semua pernah bermain game, apalagi bermain game online, ini adalah cara yang paling efektif dan banyak di gunakan orang-orang dalam mengasah kemampuan berbicara bahasa asingnya. Bagaimana cara menggunakan teknik ini ? tentu kita membicarakan game online dimana banyak pemain dari luar, di sana kalian mau tidak mau harus dapat berbicara bahasa asing (umumnya inggris) karena sebagai bahasa internasional, terdapat banyak game online yang banyak digunakan, saya sarankan untuk tidak bermain game FPS (First Person Shooter) karena sebagian besar anda akan bermain, saya lebih sarankan anda bermain game yang lebih santai seperti SAMP (San Andreas Multiplayer) dll. Dan carilah server yang internasional, jangan memilih server lokal, karena biasanya mereka jarang menggunakan bahasa asing. Melatih berbahasa inggris akan lebih mudah jika anda menggunakanya tiap hari, di negara kita ini sangat jarang yang menggunakanya, tapi dalam digunakanya itu sudah menjadi kebutuhkan pokok kita.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Share: