Selasa, 04 Juli 2017

Cara Membuat GIF Untuk Snapgram Melalui Smartphone Kamu


credit: www.lemoot.com

   Mungkin kalian sudah mengenal tentang fitur baru dari Instagram, yaitu adalah Instagram atau Insta Story atau orang-orang sering menyebutnya snapgram. Merasa bosan menggunakan fitur ini hanya untuk memperlihatkan aktivitas kamu? sebenarnya fitur ini bisa menjadi menarik dan lucu jika kita lebih berkreasi dalam memakainya. Ini adalah salah satu cara membuat Snapgram yang unik dan lucu, menggunakan GIF melalui smartphone kalian.

Persiapkan aplikasinya

 

   Disini saya menggunakan 3 Aplikasi untuk membuatnya yaitu,

  • Giphy, digunakan untuk mencari GIF yang kalian inginkan
  • Instashot, untuk mengubah ukuran GIF agar bisa fit di snapgram
  • Instagram, dan tentu saja kita memerlukanya
  Catatan: 3 Aplikasi diatas tersedia di Appstore ataupun Playstore.

Buka aplikasi Giphy dan cari GIF yang kalian suka


   Disini kalian bisa menggunakan pencarian berdasarkan apa yang kalian pikirkan, saya disini menggunakan keyword Useless karena saya mencari GIF yang lucu dan menarik, setelah itu kalian tekan menu instagram, sehingga kalian akan di direct langsung ke menu instagram, dan kalian tekan cancel atau tanda x, cara tersebut dilakukan agar GIF berubah menjadi format video, yang nantinya kita akan post ke snapgram. Setelah itu selesai, kalian sudah mendapatkan GIF tadi yang sekarang berformat video di smartphone kamu.

Merubah ukuran video sesuai ukuran snapgram
 
 

   Sesudah kalian mendapatkan videonya, kalian harus mengubah ukuranya, karena jika kalian
menguploadnya di snapgram dengan ukuran video seperti itu, maka resolusinya tidak akan optimal, untuk memperbaikinya kalian harus edit video tersebut melalui beberapa aplikasi yang kalian punya, kalau saya menggunakan instashot, pilihlah ukuran 9:16, kemudian tekan ikon save dan video anda segera di proses.


Upload video tadi ke snapgram kalian
 

   Nah ini dia tahap terakhir, tinggal upload video yang kita sudah olah tadi ke snapgram kalian, sekarang tinggal tambahkan caption agar lebih lucu,


   Setelah ditambahkan caption, tekan + new story, dan kini snapgram mu lebih menarik dan lebih lucu, kalian bisa mengganti GIF nya sesuai dengan perasaan kalian dan jangan lupa tambahkan caption agar lebih menarik.




Share: