Kamis, 13 Juli 2017

Inspirasi Desain Kamar Kost Impian Kamu

ilustrasi dari Google Image

Bagi sebagian orang yang merantau seperti mahasiswa, teman-teman mungkin harus mencari kostan, namun hampir semua kostan model nya sama dan kurang menarik untuk dipandang.

Dan disini saya akan membagikan inspirasi kamar kostan kalian dengan budget yang tidak terlalu besar atau budget minimal, sesuai dengan dompet mahasiswa, namun tetap terlihat elegan.

Berikut saya akan memberikan beberapa inspirasi untuk mewujudkan kamar kost impian teman-teman.

#1. Pasang peta dikamar kamu


Peta adalah ide yang unik dan bisa membuat kamar kost kamu menjadi lebih elegan, setelah saya riset dari situs belanja online, sticker peta seperti gambar diatas hanya sekitar Rp.90.000,- saja.

#2. Pasang rak dinding melayang


Rak dinding adalah hal yang penting yang harus ada di kostan kamu, selain sangat bermanfaat, ini juga dapat menambah estetika dari kamar kost kamu.

Akan lebih edge dan akan lebih menarik jika kamu memakai rak dinding yang melayang untuk menyimpan buku, foto, ataupun hiasanya lainya.

Rak dinding melayang seperti diatas hanya Rp.130.000,-, cocok untuk kantong mahasiswa.

#3. Pasang blackboard di kamar kost kamu


Menurut saya pribadi ini adalah ide yang unik, blackboard biasanya digunakan di cafe untuk menuliskan menu makanan, tapi kenapa tidak teman-teman gunakan di dalam kamar kost?.

Bukan ide yang buruk, teman-teman bisa menuliskan kata-kata motivasi, atau tugas yang harus dikerjakan, harga blackboard seperti foto diatas bisa didapatkan seharga Rp.90.000,-.

#4. Pasang quotes di dinding


Jangan lupa pasang quotes yang dapat memotivasi teman-teman, sebenarnya banyak toko yang sudah menyediakan quote dan dengan bingkainya.

Namun kadang quotes nya tidak sesuai harapan teman-teman dan harganya cenderung mahal, bisa diatasi dengan kamu print sendiri quote kamu dan beli bingkai yang kamu suka.

Setelah saya hitung, jika teman-teman print dan beli bingkai sendiri, satu quote dengan bingkainya bisa teman-teman dapatkan dengan Rp.25.000,-.

Dari keseluruhan diatas, teman-teman hanya menghabiskan sekitar Rp.335.000,-

Berikut diatas adalah inspirasi desain kamar kost impian teman-teman, mungkin teman-teman bisa menambahkan lagi dengan ide-ide yang lebih unik.
Share: