Selasa, 11 Juli 2017

Hal-Hal Tidak Sopan Yang Sering Kita Lakukan Sehari-Hari

credit: https://en.wikipedia.org

   Tentu kita semua sudah mengenal tata krama, itu sudah diajarkan sejak kita kecil, namun tanpa kita sadari, kita masih melakukan hal-hal yang dianggap tidak sopan, baik kamu melakukanya secara sadar ataupun tidak, dan berikut adalah hal-hal yang dianggap kurang sopan yang sering kamu lakukan sehari-hari.

Berteriak di tempat yang ramai

credit: http://www.businessdoinggood.com

   Kadang saat kita berada di Mall atau tempat-tempat ramai lain, kita bertemu dengan teman kita atau bahkan teman lama kita yang jarang kita lihat setiap hari, biasanya kita langsung spontan memanggil nama dia, secara tidak sadar kita langsung menjadi perhatian orang-orang yang berada disekitar kita, kenapa? alasanya sederhana, coba misalkan kalian sedang berjalan disebuah Restaurant, kemudian kalian mendengar ada seseorang yang beteriak memanggil nama orang, pasti kalian akan spontan melihat orang tersebut atau mencari suara tersebut.

Tertawa di tempat yang ramai

credit: https://blog.gaijinpot.com

   Ini sering kita lakukan jika kita sedang bersama teman, kenapa ini dianggap tidak sopan oleh sebagian orang? jawabanya sederhana, saya akan berikan lagi pemahaman lagi, bayangkan kamu sedang makan di Restaurant dan dibelakang kamu sekelompok orang sedang tertawa-tawa, pasti kamu punya pikiran bahwa orang-orang yang dibelakang kamu menertawaimu sehingga membuat kamu tidak nyaman, dan itulah yang terjadi jika kita tertawa ditempat ramai, walaupun sebenarnya kita tidak menertawai orang tersebut.

Berbisik-bisik saat kumpul dengan teman

credit: https://www.merdeka.com

   Ini juga sering kali kita lakukan baik secara sadar atau tidak, terutama buat para wanita yang biasanya sering berbisik-bisik saat sedang kumpul dengan teman, ini tidak baik untuk dilakukan, kenapa? Misalkan kalian sedang makan bertiga dengan sahabat kalian, kemudian kedua teman kalian sedang berbisik-bisik, pasti kalian akan merasa tidak enak hati karena mereka menyembunyikan rahasia dari kamu, atau bisa saja kamu merasa mereka sedang membicarakanmu, dan itupun yang terjadi jika kamu sedang berbisik-bisik dengan temanmu, jika kamu mempunyai rahasia, sebaiknya jangan bicarakan atau beritahu semua orang yang sedang kumpul pada saat itu.

Menunjuk orang lain ditempat yang ramai

credit: http://charellstar.com

   Hampir sama dengan bahasan yang tadi, namun kali ini mereka menunjuk, dan ini juga sifat yang tidak sopan, misalkan anda menunjuk seseorang atau sesuatu di kalayak ramai, tentu orang lain merasa bahwa kita menunjuk dirinya, dan itu membuat orang lain tidak nyaman dan tidak sopan. Sebaiknya anda hanya menunjukan sesuatu dengan ucapan, atau jika diperlukan hampiri hal tersebut.

   Itulah pembahasan tentang hal-hal tidak sopan yang sering kita lakukan sehari-hari, buat kamu yang sudah tahu sekarang, jangan diulangi lagi ya, karena kesopanan menunjukan pribadi seseorang.
Share: