Selasa, 25 Juli 2017

Kenapa Kota Jerusalem Diperebutkan?


Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang sedang terjadi konflik di Timur Tengah yang melibatkan negara Palestina dan Israel.

Konflik kedua negara tersebut telah berlangsung sejak tahun 1947 dan masih berlangsung hingga saat ini. Kedua negara tersebut memperebutkan wilayah, dan yang paling penting dan adalah Kota Jerusalem.

Kenapa kedua negara tersebut memperebutkan Kota Jerusalem? apa yang membuat Kota Jerusalem disebut sebagai kota yang suci bagi mereka? berikut penjelasanya.

Sebagai tempat suci beberapa Agama

Ini adalah faktor utama kenapa Kota Jerusalem diperebutkan, adalah karena dianggap sebagai tempat suci beberapa agama, yang mereka percaya menjadi saksi bisu peristiwa-peristiwa penting menurut Agama mereka.

Menurut kepercayaan orang Islam



Di Kota Jerussalem itu sendiri terdapat mesjid Al-Aqsa, yang mereka percaya bahwa Rasulullah pergi ke langit atau yang sering disebut dengan peristiwa Isra Mi'raj, merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Agama Islam.

Menurut kepercayaan orang Kristen



Orang Kristen percaya bahwa di Kota Jerusalem tersebut adalah pusat dari perjalanan Jesus, kematianya, penyalibanya, dan kebangkitanya.

Dimana orang Kristen percaya bahwa Jesus meninggal sementara selama 3 hari di tempat tersebut sebelum kemudian dia dibangkitkan kembali dari kematianya.

Menurut kepercayaan orang Yahudi



Orang Yahudi percaya bahwa di Kota Jerusalem terdapat sebuah tembok yang dahulu mereka anggap sebagai The Holly Temple, merupakan tempat paling suci bagi orang Yahudi.

Mereka percaya bahwa tembok itu adalah fondasi, dimana dunia ini dibuat, yang membuat menjadi tempat yang paling bersejarah bagi orang Yahudi.

Itulah alasan Kenapa Kota Jerusalem Diperebutkan, dikarenakan banyak terdapat monumen penting bersejarah dari 3 Agama, semoga dapat membantu dan memberi wawasan.
Share: