Jumat, 14 Juli 2017

4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Memilih Kostan


Ketika kalian menempuh pendidikan atau hal lainya, sebagian besar mengharuskan untuk merantau dan jauh dari rumah demi mengejar cita-cita.

Itu mengharuskan kamu untuk memilih kostan, ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan ketika memilih kostan agar nantinya kamu tidak salah pilih.

Karena jika kamu salah pilih, kalian akan merasa tidak nyaman, dan untuk pindah pun sulit karena kamu harus memindahkan barang-barangmu.

Dan berikut ini adalah hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih kostan.

#1. Lokasi dan jarak tempuh

Menurut saya sendiri ini sangat penting, jika kalian kuliah, pilihlah kostan yang dekat dengan kampus kamu, kenapa? ini bisa dilakukan untuk mengantisipasi macet.

Ataupun kamu bisa berjalan kaki ataupun menaiki sepeda untuk mencapai kampus kamu, juga memudahkan kamu jika sewaktu-waktu kamu pulang agak larut.

#2. Luas dan fasilitas kostan

Ini juga tidak kalah penting, untuk luas kostan itu relatif, tergantung luas kamar yang kamu butuhkan, dan untuk fasilitas itu yang paling penting.

Contohnya, ada beberapa kostan yang menyediakan kamar mandi didalam dan ada juga yang kamar mandi diluar, tentu akan lebih nyaman memiliki kamar mandi didalam kamar kamu.

Juga kamu harus check ketersediaan air, karena air ini adalah sumber kehidupan, jadi kamu tanya-tanya terlebih dahulu kepada penghuni yang lain tentang keadaan air di kostan tersebut.

Jika kamu membawa motor, carilah kostan yang menyediakan lahan parkir yang aman, atau sebagian orang sering memasukan motornya kedalam kostan.

#3. Keheningan ruangan

Keheningan juga salah satu faktor yang menurut saya penting, karena apapun yang kamu bicarakan dan kamu lakukan di kostan itu adalah sebuah privasi.

Jangan sampai kamar sebelahmu dapat mendengar percakapanmu dan sebagainya, karena itu akan sangat membuat tidak nyaman.

#4. Perhatikan lingkungan kostan

Bukan rahasia umum bahwa kostan sering digunakan untuk hal yang tidak baik, kamu harus pintar-pintar melihat situasi kostan tersebut.

Kostan yang berlingkungan baik biasanya menerapkan aturan-aturan seperti berlakunya jam malam, dilarang membawa lawan jenis masuk ke kostan dan sebagainya.

Itulah 4 hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih kostan, kamu juga bisa menghias kamar kost kamu agar lebih menarik, semoga membantu dan semoga menjawab rasa penasaran kamu.
Share: